Bank Sampah Kotabaru Jangan Panas Tahi Ayam - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bank Sampah Kotabaru Jangan Panas Tahi Ayam

Bank Sampah Kotabaru Jangan Panas Tahi Ayam

SAMBUTAN: Ketua PKK Fatma Idiana Sayed Jafar memberikan sambutan saat peresmian Bank Sampah di Desa Hilir Muara

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Demi mewujudkan Desa Hilir Muara bersih, sehat dan kreatif, aparatur Desa Hilir Muara membangun bank sampah Hilir Muara Bercahaya yang diresmikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Said Akhmad di Aula Kantor Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Utara, Rabu (13/3/19).

Dalam sambutannya Said Akhmad mengatakan permasalahan sampah sudah sangat memprihatinkan. Bahkan Presiden Jokowi telah meluncurkan program Indonesia Bersih. Di mana seluruh lembaga dan kementrian bergerak aktif dalam mendukung penanganan sampah.

"Bank sampah ini merupakan salah satu program tekat Saijaan yang salah satu kegiatannya adalah mengurangi sampah dan juga bentuk dukungan kita kepada program indonesia bersih,"ungkapnya.

Dengan adanya bank sampah ini, lanjut Said Akhmad, diharapkan dapat membangun kesadaran untuk mewujudkan lingkungan yang hijau dan asri. "Niat dan tekad kita harus terus didukung dan disukseskan, jangan cuma panas-panas tahi ayam," celetuknya.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Kotabaru Fatma Idiana Sayed Jafar mengapresiasi atas didirikannya bank sampah yang ada di Desa Hilir Muara . "Kegiatan ini juga berkaitan dengan PKK makanya kami turun langsung kesini untuk mendukung program pemerintah," kata Fatma.

Diungkapkan Fatma, selama dua bulan ini PKK Kotabaru terus mensosialisasikan permasalahan sampah khususnya sampah plastik. "Mudah-mudahan dengan adanya bank sampah ini akan menambah penghasilan ibu-ibu dan anak-anak kita," harapnya.

Ketua Bank Sampah Hilir Muara Bercahaya Muhammad Ramli menjelaskan untuk mensosialisakan bank sampah ini keseluruh kemasyarakat Hilir Muara memerlukan waktu empat hari. "Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan keberadaan bank sampah, ini terbukti pada hari minggu tadi kita mencoba membuka dalam beberapa jam saja sudah terkumpul 100 kilogram lebih," akunya. (Diskominfo/JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar