Sayed Jafar Berdayakan Usaha Warga Melalui Bank - Jurnal Banua -->

Sayed Jafar Berdayakan Usaha Warga Melalui Bank

Bupati Sayed Jafar dan istrinya Fatma Idiana Sayed Jafar bercanda dengan petugas bank saat meresmikan Bank Kalsel di Sengayam belum lama tadi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Sayed Jafar meminta bank terus berusaha meningkatkan nasabah. Juga memudahkan persyaratan bagi warga yang mau meminjam uang untuk usaha kecil.

"Kita harapkan semua giat mengembangkan ekonomi lokal. Sehingga roda pembangunan bisa bergerak mulai dari unit ekonomi terkecil," ujarnya saat meresmikan Bank Kalsel Unit Sengayam di perbatasan Kotabaru - Kaltim belum lama tadi.

Menurut Sayed Jafar, banyak warga yang masih kesulitan mengembangkan usaha karena keterbatasan modal. Sehingga dia pun mengapresiasi Bank Kalsel yang terus memperluas jangkauan layanan hingga ke perbatasan.

"Semoga melalui Bank Kalsel, ekonomi kerakyatan kita akan semakin meningkat," harapnya.

Kata Bupati, warga semakin banyak melakukan pinjaman usaha ke Bank Kalsel. Artinya hubungan bank dan warga juga semakin meningkat.

"Dengan pelayanan yang ramah dan berkualitas, maka saya percaya Bank Kalsel akan mampu berkontribusi maksimal terhadap perkembangan UMKM kita di pelosok," tekannya.

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Sabarudin menjelaskan bahwa Bank BPD Kalsel sudah berusia 55 Tahun. Berdiri pada tanggal 25 Maret 1964 dan pada tahun 2011 berubah bentuk menjadi perusahaan daerah dengan branding Bank Kalsel.

Agus pun menambahkan Bank Kalsel bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan melalui program Government Bisnis Ekosistem, dimana dalam program bisnis pembangunan pemerintah, Bank Kalsel sebagai bank utamanya.

Agus mengharapkan, Bank Kalsel yang saat ini sudah mempunyai modal dasar Rp2,5 M bisa terus berkembang sebagai patner Pemerintah dalam memberikan kontribusi pembangunan daerah di Kalimantan Selatan. (Diskominfo/JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar