Guru Tohir Puji Kinerja Polisi di Kotabaru - Jurnal Banua -->

Guru Tohir Puji Kinerja Polisi di Kotabaru

SILATURAHMI: Guru Tohir (kanan) di samping Kapolres AKBP Suhasto | Foto istimewa

JURNALBANUA, KOTABARU - Guru Tohir tokoh ulama di Kelumpang Tengah meminta polisi terus jaga keamanan, keadilan.

"Nikmat yang luar biasa adalah nikmat keamanan. Orang bekerja tergantung keamanan. Beribadah tergantung keamanan. Sekolah dan semua menghajatkan keamanan," kata pemimpin Ponpes Nurul Rabi itu.

Guru Tohir menyampaikan langsung di hadapan Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto. Disaksikan para jemaah dan anggota Polres, di Masjid Ponpes, Jumat (1/2) tadi.

Nurul Rabi berada di Kecamatan Kelumpang Tengah. Paling mudah akses ke sana dari pusat kota melalui jalur laut.

Menurut Guru Tohir, Polri saat ini sudah bekerja sangat baik. "Hal ini kita bisa bandingkan dengan masa lalu waktu penjajahan. Untuk pelaksanaan pembelajaran agama harus dilakukan sembunyi.

Sekarang Pondok Pesantren dapat dibngun di pelosok-pelosok kecamatan sehingga masyarakat di sekitarnya bisa belajar agama dengan Baik," paparnya.

Dia juga bersyukur. Pembangunan Pondok Pesantran Nurul Rabi dibangun kebanyakan dari sumbangan personil Polres Kotabaru.


Sementara itu, Suhasto berharap. Anak santri nanti banyak yang masuk di kepolisian.."Kalau mereka jadi polisi, bekal agamanya sudah kuat," harapnya didampingi Wakapolres Kompol Arief Prasetya, Kasat Reskrim AKP Suria Miftah Irawan dan personil lainnya.

Suhasto meminta, hubungan para pemuka agama dan kepolisian terus ditingkatkan. Kapolres sendiri mengaku, ke Ponpes Nurul Rabi dalam rangka silaturahmi. (JurnalBanua)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar