Sumantri, Polisi Muda Ini Dikagumi Karena Akhlaknya - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sumantri, Polisi Muda Ini Dikagumi Karena Akhlaknya

Sumantri, Polisi Muda Ini Dikagumi Karena Akhlaknya

Polisi Sumantri mengecat lingkungan sekitar di desanya
KOTABARU - Ajun Inspektur Polisi Dua Sumantri seperti bunglon. Di mana dia tugas, di sana dia menyesuaikan dirinya.

Kamis (9/8) pagi tadi, Bhabinkamtibmas Polsek Kelumpang Hulu Polres Kotabaru trampil mengecat pagar makam di Desa Sidomulyo. Padahal sebelumnya dia gesit mengejar penjahat.

Sumantri, saat itu bersama warga, perangkat desa dan Karang Taruna Sidomulyo sedang melakukan kegiatan gotong royong dalam rangka menyambut kemerdekaan RI ke 73.

Hampir tiap hari Sumantri terlihat berbaur dengan warga. Kadang dia ke sekolah-sekolah, berdialog dan bercanda dengan anak-anak.

Siapa Sumantri? Dia adalah polisi muda. Sebelum jadi Bhabinkamtibmas dia adalah Kanit Reskrim Polsek Kelumpang Hulu.

Beberapa tahun silam, Sumantri kerap melakukan aksi pengejaran penjahat. Saat beraksi, sikap dan ekspresinya berbeda saat bersama warga dalam tugas Bhabinkamtibmas.

Pun begitu, bagi warga Kelumpang Hulu, Sumantri bukan nama asing. Dia sejak pertama tugas di Kelumpang Hulu memang dikenal supel, pembawaannya ramah.

Sumantri mengajar anak-anak di Kelumpang Hulu

"Kalau sehari-hari sih, dia orangnya ramah. Rasuk sama semua kalangan. Kalau ngomong sopan dan tertata. Masih muda tapi akhlaknya sama orang tua bagus," kata Masduki yang sudah lama kenal Sumantri.

Diminta tanggapannya, Sumantri hanya tersenyum. Kata dia, polisi di mana saja ditugaskan harus siap.

Pimpinannya di Kelumpang Hulu, Kapolsek Inspektur Satu Angga Satrya Wibawa mengatakan, Bhabinkamtibmas di Kelumpang Hulu memang aktif bersama warga. "Mereka itulah yang selalu sedia untuk warga," ujarnya. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar